Nasib Wardoyo, Politisi Partai Nasdem Kembali Melenggang ke Gedung DPRD Kulon Progo Sendirian

Nasib Wardoyo, mantan aktivis LSM Forsimastani kembali mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya Caleg Partai Nasdem yang lolos ke Gedung DPRD Kulon Progo. (foto/ant)

Kulon Progo, Bogowonto News – Nasib Wardoyo, mantan aktivis LSM Forsimastani kembali mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya Caleg Partai Nasdem yang lolos ke Gedung DPRD Kulon Progo.

Nasib Wardoyo warga Karangwuni, Wates, Kulon Progo, adalah Caleg Partai Nasdem dari Dapil 1 Panjatan – Wates – Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Meski bertarung di dapil “neraka” atau dapil yang selama ini dianggap sebagai paling ganas super ketat dan membutuhkan nyali tinggi untuk bertempur, namun ia sukses melewatinya.

Ia bahkan bira meraup suara sangat lumayan tinggi yakni sebanyak 3355 atau lebih tinggi dibanding beberapa caleg lain di dapilnya seperti perolehan Caleg Partai Golkar, Bernadus Sarendra Poetra dengan perolehan 2.508 suara.

BACA JUGA  Sebanyak 26 TPS di Jawa Tengah Diminta Lakukan Coblosan Ulang Minggu (18/2/2024) Besuk Pagi

Lebih tinggi dari perolehan suara Caleg Gerindra Sendy Yulistya yang hanya memperoleh suara sebanyak 3221 suara, dan juga lebih tinggi dibanding Caleg PKS Aoka Rahmawati yang hanya memperoleh 1.927 suara.

Lolosnya Nasib Wardoyo ke DPRD Kulon Progo, ia akan tercatat sebagai politisi Nasdem yang berhasil meraih kursi dewan kedua meskipun seorang diri.

Karena menurut data terbaru hari ini Kamis (29/2/2024), tidak ada satupun Caleg Partai Nasdem di semua dapil yang berhasil lolos kecuali Nasib Wardoyo di Dapil 1 Panjatan – Wates – Temon.

Tradisi hanya memiliki satu kursi di DPRD Kulon Progo ini terjadi sejak Pemilu 2014 lalu setelah sukses Siti Ismi yang lolos melenggang ke DPRD Kulon Progo dari Dapil 3 Kalibawang – Girimulyo – Samigaluh.

BACA JUGA  Sekeluarga Tenggelam di Muara Pantai Glagah Satu Orang Meninggal Empat Orang Lainnya Selamat

Namun pada Pemilu 2019 Siti Istmi yang saat itu memiliki basis suara sangat tinggi tidak lagi berkiprah di Partai Nasdem kemudian muncul petarung baru yakni Nasib Wardoyo Caleg Partai Nasdem Dapil 1 Panjatan – Wates – Temon.

Sukses di Pemilu 2019 kembali diraih Nasib Wardoyo pada Pemilu 2024 ini, dan dipastikan akan tetap sendirian melenggang ke Gedung DPRD Kulon Progo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *