DPC PKB Kulon Progo Mulai Siapkan Tim Penjaringan Cabup-Cawabup, Shihabuddin : Kita Butuh Bupati Visioner !

"Kita akan selesaikan pembentukan tim terlebih dahulu. Direncanakan sebelum Idul Fitri tim sudah terbentuk," ujar Ketua DPC PKB Kulon Progo saat ditemui di kantornya, Senin (1/4/2024). (foto/ist)

Kulon Progo, Bogowonto News – Songsong Pilkada Kulon Progo 2024 bulan November mendatang, DPC PKB Kulon Progo mulai menyiapkan tim penjaringan cabup – cawabup.

“”Kita akan selesaikan pembentukan tim terlebih dahulu. Direncanakan sebelum Idul Fitri tim sudah terbentuk,” ujar Ketua DPC PKB Kulon Progo Shihabuddin ditemui di kantornya, Senin (1/4/2024).  

Tim yang dibentuk ini akan bertugas melakukan penjaringan cabup dan cawabup dengan kriteria-kriteria tertentu.

“Cabup/cawabup harus memiliki kriteria yang sesuai dengan keputusan partai. Salah satu kriteria yang akan kami sodorkan adalah cabup/cawabup harus berani dan visioner,” tegas Shihabuddin.

Ia mengatakan, beberapa hari yang lalu telah mendapatkan surat dari DPP PKB yang berisi instruksi untuk mempersiapkan langkah-langkah guna memenangkan calon yang akan didukung oleh PKB.

BACA JUGA  Ini Penyebab Cuaca Ekstrem Suhu Dingin Hujan Lebat Disertai Petir Melanda Semua Kabupaten di Wilayah DIY

Bahkan secara informil DPC PKB Kulon Progo telah melakukan beberapa komunikasi dengan partai lain guna melakukan kerjasama dalam bentuk koalisi. Walaupun belum secara resmi, karena  masih dalam taraf penjajagan saja.

Langkah tersebut diambil, setelah DPC PKB Kabupaten Kulon Progo, berhasil menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak kedua dan mendapatkan lima kursi di DPRD Kulon Progo  2024 – 2029.

DPC PKB Kabupaten Kulon Progo tercatat meraup total suara 38.000 atau menjadi rangking kedua setelah DPC PDIP Kulon Progo.

“Total suara yang diperoleh kali ini melampaui apa yang menjadi target PKB Kulon Progo. Ada kelebihan sekitar 3000 suara dari target yang dicanangkan yakni 35.000 suara,” ujar Shihabudin.

BACA JUGA  DPC PKB Kulon Progo Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Rabu (1/5/2024), Sejumlah Figur Dikabarkan Sudah Ambil Formulir

Dengan demikian PKB Kulon Progo  menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak kedua dibawah PDIP yang berhasil meraup 90.000 suara lebih, lanjut Shihabudin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan dengan total suara yang diperoleh PKB Kulon Progo, posisi tawar PKB Kulon Progo menjadi lebih tinggi dalam menghadapi hajatan Pilkada Kulon Progo 2024 mendatang.

Laporan : Hari Sutanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *