DPC PDIP Kulon Progo Bentuk Timsus Penjaringan Calon Bupati – Wakil Bupati Jelang Pilkada 2024

PDIP Kulon Progo sangat terbuka untuk semua calon-calon bupati atau wakil bupati yang mau mendaftar ke PDIP. (foto/ist)

Kulon Progo, Bogowonto News – DPC PDI Perjuangan Kulon Progo tidak berwenang mengeluarkan rekomendasi bagi calon bupati – wakil bupati yang akan maju Pilkada 2024 november mendatang.

“DPC PDIP Kulon Progo tidak punya kewenangan dalam menentukan rekomendasi. Kewenangan untuk itu ada di DPP PDIP. Kami hanya akan menyodorkan sejumlah nama hasil penjaringan, ” ujar Ketua DPC PDIP Kulon Progo, Fajar Gegana, dihubungi Minggu (7/4/2024).

Sehingga, tidak benar jika sampai saat ini beredar nama calon bupati – wakil bupati dari PDIP Kulon Progo yang siap bertarung di Pilkada 2024.

Karena saat ini DPC PDIP Kulon Progo sedang menyiapkan serangkaian tahapan menyongsong Pilkada 2024. Tahapan yang sedang dilakukan saat ini adalah membentuk tim khusus.

BACA JUGA  Awas Longsor dan Banjir Serta Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter di Berbagai Wilayah Sepekan Kedepan

“Kita sekarang mulai dari pembentukan tim khusus dulu untuk progres pilkada, yaitu tim dibawah Badan Pemenangan Pemilu yang dikomando oleh Kepala Bapillu atau Pak Aris Syarifuddin”, ujar Fajar Gegana.

Tim khusus ini dibentuk untuk persiapan penjaringan dan kemudian dilanjutkan dengan penjaringan secara resmi bakal calon bupati – wakil bupati.

Dalam hal ini PDIP Kulon Progo sangat terbuka untuk semua calon-calon bupati atau wakil bupati yang mau mendaftar ke PDIP.

“Kami sangat wellcome. Karena kami DPC PDIP Kulon Progo tidak punya kewenangan dalam menentukan rekomendasi,” ujarnya

Jadi sifatnya terbuka. Artinya siapa saja boleh mendaftar, baik itu dari kader internal maupun eksternal.

BACA JUGA  Gunung Merapi Dua Kali Muntahkan Awan Panas Guguran Hingga Pukul 19.30 Malam Ini, Warga Diminta Waspada !

“ Nanti yang menentukan rekomendasi adalah DPP PDIP. Dan DPC PDIP Kulon Progo sebatas menyodorkan nama-nama yang ke DPP PDIP,” tegasnya.

Selain persiapan internal DPC PDIP  Kulon Progo memang ruang membuka komunikasi dengan semua partai politik. Karena ketika bicara kepentingan Kulon Progo kedepan  semua partai politik bisa bersama-sama memperjuangkan kemajuan Kulon Progo.

“Kami akan merangkul semua partai demi kepentingan masyarakat Kulon Progo dan kemajuan Kulon Progo. Partai-partai harus bersama sama berjuang demi Kulon Progo,” ungkapnya.

Untuk kemajuan Kulon Progo 5 tahun kedepan harus dibahas bersama. Tentunya PDIP tidak bisa sendirian dalam berjuang demi masyarakat. Semua partai perlu bergoyong royong, lanjutnya.

“ Kontestasi pileg & pilpres sudah berlalu. Mari kita kembali menatap Kulon Progo lebih baik lagi, kita semua punya tujuan yang sama memajukan Kabupaten Kulon Progo, “ ungkapnya menjelaskan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *