Terkait Pilkada 2024 PAN Kulon Progo Baru Akan Bikin Tim Penjaringan Pada April 2024 Mendatang

Jika tidak aral maka, minggu depan sosoknya akan segera dipublikasikan secara resmi bersama partai-partai koalisi yang kini tengah melakukan pendalaman karena belum bulat sempurna.(foto/ist)

Kulon Progo, Bogowonto News – Meski sejumlah partai sudah membuka pendaftaran Calon Bupati – Wakil Bupati jelang Pilkada 2024, namun Partai Amanat Nasional (PAN) Kulon Progo masih santai.

PAN Kulon Progo, bahkan belum membentuk tim penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Kabupaten Kulon Progo 2024.

“Kami masih melakukan evaluasi Pileg 2024. Tim penjaringan juga belum kita bentuk, “ ujar Ketua DPD PAN Kulon Progo, Muhtarom Asrori, Sabtu (16/3/2024).

Meski demikian, PAN Kulon Progo tetap akan membuat kerangka acuan untuk Cabup – Cawabup Kulon Progo 2024.

“Tentu PAN Kulon Progo tetap akan membuat acuan, kerangkanya kita ingin bupati yang visioner,” ujar Bendahara DPD PAN Kulon Progo, Priyo Santoso.

BACA JUGA  Waspadai Cuaca Ekstrem Melanda Sebagian Besar Wilayah Jawa Tengah Kamis (14/3/2024) Besuk

Ia mengatakan, kini PAN Kulon Progo baru mulai penjajagan dan baru bulan April 2024 akan membuat tim yang bertugas untuk menjaring cabup yang akan diusung oleh PAN.

“ Secara subyektif PAN Kulon Progo menginginkan kadernya yang terbaik untuk maju. Namun mengingat perolehan suara di Pileg 2024 PAN hanya memperoleh suara sekitar 22.000 suara atau 3 kursi di DPRD Kulon Progo maka tidak mungkin untuk mengajukan calon secara mandiri,” katanya.

Itu sebabnya sampai saat ini PAN Kulon Progo belum mempunyai tim.

Priyo Santoso menegaskan, pihaknya baru akhir bulan Maret 2024 akan membetuk tim guna melakukan penjajagan dengan partai lain dan mengusung nama calon kepala daerah.

BACA JUGA  Prakiraan Cuaca DI Yogyakarta 28 Januari 2024, BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Lebih lanjut dia mengatakan ada kriteria-kritera calon yang akan didukung oleh PAN Kulon Progo.

Pertama, seorang cabup bisa diterima oleh masyarakat Kulon Progo. Artinya bahwa cabup ini mempunyai rekam jejak yang bagus.

Kedua, mempuyai konsep-konsep yang visioner. Dan yang ketiga adalah mampu membawa Kulon Progo menuju daerah yang maju baik secara ekonomi, politik dan sosial.

“Calon Bupati ini harus mampu menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada di Kulon Progo. Seperti misal mampu menekan jumlah angka kemiskinan. Juga mampu membaca peluang dalam hal ini tentang prioritas pembangunan yang akan dilakukan cabup ke depan,” tegasnya.

Laporan : Hari Sutanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *