Jelang Pemilu 2024 Warung Mie Ayam Sepi Pembeli, H. Nur Sasmito, ST Bikin Acara Makan Mie Ayam Gratis

H. Nur Sasmito, ST, MM Caleg DPR RI dari Partai Keadlilan Sejahtera ( PKS) Dapil DIY membuat gerakan Makan Mie Ayam Gratis di wilayah Kapanewon Galur – Lendah.(foto/dokmerdeka)

Kulon Progo, Bogowonto News – Sebulan menjelang Pemilu 2024, banyak warung mie ayam di Kapanewon Galur – Lendah Kabupaten Kulon Progo sepi pembeli.

“Ini Fenomena menarik. Apa hubungannya warung mie ayam sepi dengan Pemilu 2024, kita belum menemukan korelasinya, tetapi realitasnya memang warung mie ayam pada sepi, akhir-akhir ini, ” ujar H. Nur Sasmito, ST, MM Caleg DR RI dari Partai Keadlilan Sejahtera ( PKS) Dapil DIY.

Nur Sasmito menambahkan, sejumlah pemilik warung mie ayam curhat, entah kenapa, beberapa minggu terakhir ini tingkat kunjungan konsumen mie ayam ke warung mereka terus menyusut.

Warung mie ayam ini sepi konon seiring dengan dimulainya musim kampanye jelang Pemilu 2024 dan semakin meningkatnya jumlah bendera partai yang berkibat di jalan-jalan, di gang-gang di berbagai sudut perkampungan.

BACA JUGA  Abindranath Arenawan Rela Meninggalkan Karirnya di PT. Sanbe Pharma Hanya Untuk Ambulance Migunani

Ia menjelaskan, sejumlah pemilik warung mie ayam memberi data jika sebelumnya rata-rata warung mie ayam bisa menghabiskan 4 – 5 kilogram mie, satu bulan menjelang Pemilu 2024 ini rata-rata setiap warung ayam hanya mampu menjual 2 kilogram mie. Atau setara dengan 25 porsi mie ayam.

Prihatin dengan kondisi tersebut, H. Nur Sasmito, ST, MM Caleg DPR RI dari Partai Keadlilan Sejahtera ( PKS) Dapil DIY membuat gerakan Makan Mie Ayam Gratis di wilayah Kapanewon Galur – Lendah.

“Kondisi kawan-kawan pedagang mie ayam di Kapanewon Galur – Lendah, nampaknya lagi lesu. Maka kami bersama relawan mensepakati bikin acara makan mie ayam gratis,untuk mensuport para pemilik warung mie ayam di wilayah ini, “ ujar H. Nur Sasmito,ST MM ketika dikonfirmasi Jumat (12/1/2024).

BACA JUGA  Lima Tahun Sudah Sugito Ciblek Sekar Langit Sang Maestro Batik Abstrak Menunggu Janji GKR Hemas

Acara makan mia ayam gratis ini terutama di gelar di sejumlah warung mie ayam yang ada di tengah-tengah perkampungan, atau di pinggir-pinggir jalan desa atau jalan kabupaten.

“Karena yang banyak mengeluhkan sepinya pembeli itu teman-teman pemilik warung mie ayam di tengah kampung atau pinggri jalan desa, kalau yang di pinggir jalan raya jarang yang curhat,” katanya.

Ia sendiri, mengaku tidak paham detailnya, warung mie ayam mana saja yang sudah dikondisikan untuk pos makan mie ayam gratis ini.  Karena pemilihan warung dan lokasinya para relawan H. Nur Sasmito, ST, MM yang menentukan.

“Yang pasti, acara ini akan digelar secara serentak besuk Minggu (14/1/20204), dan peserta acara makan mie ayam gratis mendaftar di nomor kontak yang disiapkan tim. Mereka yang atur, warga mana makan dimana, di warung siapa,”ujarnya menjelaskan.

BACA JUGA  Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Belanja Cabai Rawit dan Tempe di Pasar Pagi Purworejo Jawa Tengah Selasa (2/1/2024)

Acara ini, semata-mata merespon keluhan para pemilik warung mie ayam yang akhir-akhir ini mengaku pengunjungnya semakin menurun bahkan ada bebarapa yang benar-benar sepi.

“Ya itu tadi, rata-rata mereka mengaku sepi sejak mulai banyak bendera partai berkibar. Ini hubungannya apa, relevansinya piye, susah dianalisa. Namun kita ingin mie ayam kembali jadi kuliner rakyat yang sesunguhnya, ramai, murah, enak, terjangkau semua lapisan,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *