PPP – PKB Lakukan Silaturahmi Bahas Kerjasama Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Ini Cuplikan Agendanya !

– Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar meminta seluruh jajaran DPW dan DPC PKB di seluruh Indonesia segera membangun koalisi dengan PPP menghadapi pada Pilkada serentak bulan November 2024.(foto/ist)

Jakarta, Bogowonto News – Para petinggi PPP melakukan pertemuan dengan elite PKB, Senin ( 29/4/2024) di kantor DPP PKB Jakarta.

Kedua partai tersebut membahas sejumlah agenda terkait rencana koalisi di Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, mengatakan selain silaturhami kedua partai hijau ini bersepakat untuk saling berkoalisi di Pilkada serentak.

Dalam pertemuan ini juga telah dipetakan beberapa daerah yang berpotensi untuk saling bekerjasama koalisi baik di tingkat kabupaten / kota maupun propinsi.

Kerjasama koalisi, ditekankan pada menyiapkan calon kepala daerah yang memang memiliki potensi untuk menang di daerahnya, sehingga terpilih figur-figur yang bisa membawa kemajuan daerah.

Usai pertemuan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap PPP lolos ke DPR setelah melalui gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Termasuk PKB berharap PPP lolos dalam perjuangannya di MK. Sehingga hak PPP untuk duduk dengan hasil jerih payahnya bisa terselamatkan,” kata Cak Imin di DPP PKB, Jakarta, Senin (29/4/2024).

Cak imin mengatakan dukungan kepada PPP yang sedang mengajukan gugatan di MK telah disiapkan. Yang terpenting, kata Cak Imin, adalah doa.

“Dukungan MK tentu kita apapun yang diminta PPP kita siapkan. Terutama yang paling pasti doa, tentu memohon kepada kearifan hakim,” katanya.

Cak Imin juga berharap PPP dan PKB menjadi bagian solusi dalam bernegara. Dan kedua partai itu bisa memiliki peran strategis di masa yang akan datang.

“Berikutnya kita berdoa dan berharap PPP- PKB menjadi bagian dari solusi berbangsa dan bernegara dalam peran strategis di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Sebelumnya, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono beserta jajaran pengurus PPP menyambangi markas DPP PKB di Jakarta Pusat.

Kedatangan Mardiono bersama jajarannya disambut langsung oleh Ketum PKB, Muhaimin Iskandar.

Mardiono didampingi Waketum PPP Amir Uskara hingga Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek). Sementara itu dari PKB, ada Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPP Syaiful Huda.

Ia menegaskan, silaturahmi PPP – PKB juga penting untuk segera diteruskan disemua daearah yang kini menggelar PIlkada.

Pos terkait