Partai Hijau Makin Bergairah, PKB dan PPP Sepakat Kerjasama Koalisi di Pilkada Serentak November 2024

– Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar meminta seluruh jajaran DPW dan DPC PKB di seluruh Indonesia segera membangun koalisi dengan PPP menghadapi pada Pilkada serentak bulan November 2024.(foto/ist)

Jakarta, Bogowonto News – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar meminta seluruh jajaran DPW dan DPC PKB di seluruh Indonesia segera membangun koalisi dengan PPP menghadapi pada Pilkada serentak bulan November 2024.

Cak Imin menegaskan, langkah ini diambil setelah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersepakat untuk bekerja sama dalam Pilkada serentak.

Kesepakatan tersebut diungkapkan oleh kedua ketua umum usai melakukan pertemuan di DPP PKB, Senin (29/4/2024) di Jakarta.

“Kami PKB dan PPP bersepakat untuk bersinergi di pemilihan kepala daerah, di berbagai daerah yang memiliki (ada) potensi saling mendukung,” kata Cak Imin di DPP PKB.

Kerjasama tersebut yakni saling menopang, mencari kader-kader bangsa yang terbaik bagi terpilihnya orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat di daerahnya.

“Tadi sudah ada kesepakatan untuk berkoalisi, mencermati berbagai daerah yang berpeluang PPP dan PKB bekerja sama,” tambahnya.

Cak Imin menjelaskan, dalam pertemuan tersebut PKB dan PPP juga sudah memetakan daerah-daerah yang potensial dan bisa bekerja sama di Pilkada serentak November 2024.

Pernyataan serupa juga disampaikan Plt. Ketum PPP Mardiono.

“Disamping juga tadi membahas soal kerjasama dalam penanganan Pilkada serentak yang Insyaallah akan segera kita lakukan prosesnya,” kata Mardiono.

Sebelumnya, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono beserta jajaran pengurus PPP menyambangi markas DPP PKB di Jakarta Pusat.

Kedatangan Mardiono bersama jajarannya disambut langsung oleh Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Mardiono dan Cak Imin terlihat mengenakan batik berwarna hijau. Turut mendampingi Mardiono Waketum, Amir Uskara. Sementara itu dari PKB, ada Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPP Syaiful Huda.

“Selebihnya silaturahmi, halalbihalal,” kata Mardiono kepada pers.

Pos terkait