Cara Membaca Surat Yasin 3 Kali di Malam Nisfu Syaban, Diniatkan Untuk Apa Saja dan Baca Doa Apa Setelahnya?

Cara membaca surat Yasin 3 kali di malam Nisfu Syaban, diniatkan untuk apa saja dan baca doa apa setelahnya. (Pixabay/Pexels)
Cara membaca surat Yasin 3 kali di malam Nisfu Syaban, diniatkan untuk apa saja dan baca doa apa setelahnya. (Pixabay/Pexels)

Yogyakarta, Bogowonto News – Cara membaca surat Yasin 3 kali di malam Nisfu Syaban, diniatkan untuk apa saja dan baca doa apa setelahnya penting untuk diketahui umat Muslim.

Seperti yang kita ketahui, malam Nisfu Syaban jatuh pada hari ini, Sabtu, 24 Februari 2024 setelah adzan Maghrib berkumandang.

Di malam yang penuh keistimewaan ini umat Muslim bisa mengerjakan beberapa amalan Nisfu Syaban yang diajarkan oleh para Ulama.

Salah satu amalan itu adalah membaca surat Yasin 3 kali dan diselingi dengan memabaca doa Nisfu Syaban setelah Yasinan.

Dilansir dari lampung.nu.or.id berikut tata cara membaca surat Yasin 3 kali dan lafadz doa Nisfu Syaban.

Tata Cara Membaca Surat Yasin 3 Kali Malam Nisfu Syaban

  1. Membaca surat yasin diniatkan untuk panjang umur
  2. Membaca surat yasin dengan niat murah rezeki
  3. Membaca surat yasin dengan niat tetap iman dan mati dalam keadaan beriman kepada Allah
BACA JUGA  Kasus Khotib Sholat Id Tamanan Bantul, Sri Sultan HB X Hingga Kepolisian Diminta Turun Tangan

Bacaan Doa Nisfu Syaban

اللّٰهُمَّ يَا ذَا الْمَنِّ وَلَا يُمَنُّ عَلَيْكَ يَا ذَا الْجَلَالِ وَالإِكْرَامِ يَا ذَا الطَوْلِ وَالإِنْعَامِ لَا إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ ظَهْرَ اللَّاجِيْنَ وَجَارَ المُسْتَجِيْرِيْنَ وَمَأْمَنَ الخَائِفِيْن

اللّٰهُمَّ إِنْ كُنْتَ كَتَبْتَنَا عِنْدَكَ فِيْ أُمِّ الكِتَابِ أَشْقِيَاءَ أَوْ مَحْرُوْمِيْنَ أَوْ مُقَتَّرِيْنَ عَلَيْنَا فِي الرِزْقِ، فَامْحُ اللّٰهُمَّ فِي أُمِّ الكِتَابِ شَقَاوَتَنَا وَحِرْمَانَنَا وَاقْتِتَارَ رِزْقِنَا، وَاكْتُبْنَا عِنْدَكَ سُعَدَاءَ مَرْزُوْقِيْنَ مُوَفَّقِيْنَ لِلْخَيْرَاتِ فَإِنَّكَ قُلْتَ وَقَوْلُكَ الْحَقُّ فِيْ كِتَابِكَ المُنْزَلِ عَلَى لِسَانِ نَبِيِّكَ المُرْسَلِ: “يَمْحُو اللهُ مَا يَشَاءُ وَيُثْبِتُ وَعِنْدَهُ أُمُّ الكِتَابِ” وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمـَّدٍ وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَــالَمِيْنَ

Latin: Allāhumma yā dzal manni wa lā yumannu ‘alaika yā dzal jalāli wal ikrām, yā dzat thauli wal in‘ām, lā ilāha illā anta zhahral lājīna wa jāral mustajīrīna, wa ma’manal khā’ifīn. Allāhumma in kunta katabtanā ‘indaka fī ummil kitābi asyqiyā’a au mahrūmīna au muqattarīna ‘alaynā fir rizqi, famhullāhumma fī ummil kitābi syaqāwatanā, wa hirmānanā waqtitāra rizqinā, waktubnā ‘indaka su‘adā’a marzūqīna muwaffaqīna lil khairāt. Fa innaka qulta wa qaulukal haqq fī kitābikal munzali ‘ala lisāni nabiyyikal mursali “Yamhullāhu mā yasyā’u wa yutsbitu wa ‘indahū ummul kitāb.” Wa shallallāhu ‘alā sayyidinā Muhammadin wa ‘alā ālihī wa shahbihī wa sallama, walhamdulillāḥi rabbil ‘ālamīn.

BACA JUGA  Ratusan Permukiman di Grobogan Jawa Tengah Terendam Banjir, Sejumlah Kawasan Hancur Diterjang Banjir Bandang

Arti: “Wahai Tuhanku yang maha pemberi, Engkau tidak diberi. Wahai Tuhan pemilik kebesaran dan kemuliaan. Wahai Tuhan pemilik kekayaan dan pemberi nikmat. Tiada Tuhan selain Engkau, kekuatan orang-orang yang meminta pertolongan, lindungan orang-orang yang mencari perlindungan, dan tempat aman orang-orang yang takut.

Tuhanku, jika Engkau mencatat kami di sisi-Mu pada Lauh Mahfuzh sebagai orang celaka, sial, atau orang yang sempit rezeki, maka hapuskanlah di Lauh Mahfuzh kecelakaan, kesialan, dan kesempitan rezeki kami. Catatlah aku di sisi-Mu sebagai orang yang mujur, murah rezeki, dan taufiq untuk berbuat kebaikan karena Engkau telah berkata-sementara perkataan-Mu adalah benar-di kitabmu yang diturunkan melalui ucapan Rasul utusan-Mu, ‘Allah menghapus dan menetapkan apa yang Ia kehendaki di sisi-Nya Lauh Mahfuzh.

BACA JUGA  Kasus Orasi Pemilu Curang Khotib Sholat Id di Tamanan Bantul, UAD : Untung Cahyono Bukan Lagi Dosen di UAD !

Allah bershalawat dan bersalam atas Sayyidina Muhammad, keluarga, dan sahabatnya. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.”

Itulah cara membaca surat Yasin 3 kali di malam Nisfu Syaban, diniatkan untuk apa saja dan baca doa apa setelahnya. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *