Prakiraan Cuaca Jogja Jumat 26 Januari 2024: BMKG Prediksi Hujan Lebat Disertai Angin, Warga Dihimbau Waspada

Prediksi cuaca Jogja Sabtu, 9 Maret 2024. BMKG prediksi seluruh wilayah di Yogyakarta dihuyur hujan lebat disertai peting siang sampai malam ini.
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) (foto/ist)meminta masyarakat Jawa Tengah (Jateng) bagian selatan mewaspadai potensi angin kencang hingga beberapa hari ke depan.

YOGYAKARTA, BOGOWONTONEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) prediksi cuaca Jogja akan diguyur hujan lebat disertai angin pada hari Jumat, 26 Januari 2024.

BMKG Yogyakarta telah mengeluarkan himbauan peringatan dini terkait kemungkinan terjadinya hujan sedang sampai lebat di sejumlah wilayah Jogja (Yogyakarta) hari Jumat ini.

Dilansir dari situs bmkg.go.id, hujang dengan intensitas sedang sampai lebat disertai kilat atau petir berpotensi melanda wilayah Sleman, Kulon Progo bagian utara, hingga Gunungkidul bagian utara.

BMKG memprediksi hujan lebat disertai petir akan melanda Kabupaten Gunung Kidul pada siang hari. Warga yang beraktifitas di luar rumah pun dihimbau waspada karena bencana longsor atau pohon tumbang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Selain Gunung Kidul BMKG juga prediksi hujan berintensitas sedang sampai lebat turun di sejumlah wilayah di Kabupaten Bantul pada siang hari ini.

Sementara menurut prediksi prakiraan cuaca BMKG, wilayah Kabupaten Sleman, Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta akan diguyur hujang ringan yang juga terjadi pada siang hari.

Adapun menurut prediksi BMKG, pada pagi dan malam hari langit Yogyakarta hanya akan diselimuti awan. Meski begitu hujan bisa saja turun sehingga warga yang beraktifitas di luar ruangan diminta mempersiapkan diri dengan membawa mantel atau payung.

Pos terkait